Musisi Jepang Yoshiki Hayashi Melelang Piano Kristalnya untuk Korban Tsunami Jepang

Biografi Singkat Yoshiki Hayashi :

nama lahir : Yoshiki Hayashi
juga dikenal sebagai : Hitomi shiratori, rei shiratori, igarashi miyukihime, tomoya tachibana
lahir : November 20, 1965 (umur 45)
asal : Tateyama , Jepang
genre : Rock , metal , klasik , pop
pekerjaan : Drummer , pianis , penulis lagu , produser
instrumen : Drum , Piano , gitar
tahun aktif : 1982-sekarang
label : Avex group, Columbia Music Entertainment, Extasy Records
asosiasi : X Japan , Inggris Violet, Toshi Feat. Yoshiki, kulit , globe , v2, lox
website : http://www.yoshiki.net

Yoshiki Hayashi, penyanyi dan penulis lagu asal Jepang yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, rela melelang piano kristal kesayangannya. Hal ini dilakukan demi mengumpulkan bantuan untuk korban tsunami di negaranya.

Piano kristal yang dilelang memiliki logo YOSHIKI yang terukir di bagian atasnya. Piano tersebut seringkali menemani sang bintang saat konser di berbagai belahan dunia.

Keseluruhan dana hasil lelang akan diserahkan pada organisasi-organisasi bantuan bencana. Musisi ini juga menyatakan niat untuk mengumpulkan sumbangan melalui yayasan miliknya yaitu, Yoshiki Foundation America.

Seperti dilansir dari tokyohive.com, sebenarnya Yoshiki terbang dari Los Angeles ke Tokyo untuk melihat persiapan fashion show dan merekam lagu baru. Ia merasakan guncangan ketika berada di studio rekamannya di lantai 11.

Setelah melihat berita, Yoshiki sangat kaget dengan kerusakan besar yang terjadi di Jepang. Ia akhirnya memutuskan untuk melakukan sesuatu demi membantu. Yaitu, dengan melelang piano kesayangannya untuk mendapatkan dana bantuan.

Yoshiki Hayashi merupakan musisi senior Jepang yang juga berprofesi sebagai produser musik. Ia dikenal sebagai pendiri band rock populer di jepang, X Japan. Pada 2003, ia pernah bekerja sama dengan personel Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger, untuk proyek musik Violet UK.



Spesifikasi Piano Kristal, Kawai Crystal II Glad Grand Piano CR-40A :

Yoshiki biasanya menggunakan Kawai Crystal II Glad Grand Piano CR-40A dalam setiap pertunjukannya. Piano memiliki 88 tombol pada 7 1 / 4 oktaf dengan 3 pedal. Piano ini juga memiliki sistem aliquot dengan kunci putih gading halus dan kunci hitam eboni halus. Piano memiliki resin akrilik tembus pandang dan disertai dengan kursi pribadi. Piano memiliki ketinggian 39 inci, sebuah bagian depan 58,5 inci, kedalaman 72,2 inci, dan berat 935 pounds, harga Piano ini dalam kurs Yen seharga 6,4 Juta Yen atau apabila dikurskan ke dalam mata uang Rupiah menjadi Rp. 672.000.000,00, harga ini apabila di pelelangan bisa lebih mahal mengingat sejarah piano itu sendiri

About ouchfinger

Nothing ..
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s